0

koranbogor.com, Bogor - PWI perwakilan Kabupaten Bogor memberikan penghargaan kepada jajaran dosen STISIP Syamsul Ulum Sukabumi, tempat beberapa orang anggota PWI menuntut ilmu mengambil jenjang Strata 1 (S1).
Mereka yang mendapat penghargaan diantaranya, Prof. DR. H. D. Ismatullah Mahdi, SH, MH, H. Agus Ahmad Rifai, SH, M.Pd, M.Si, Drs, H. Munadi Saleh, M.Si, Drs. H. Bustanul Daham, M.Si, dan Ir. Edwin Sudjono, S.Ip, M.Si
Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Bogor H. Danang Donoroso mengatakan, penghargaan ini diberikan dalam kerangka kerja sama peningkatan pendidikan dalam bentuk perkuliahan wartawan yang dilakukan PWI dengan STISIP Syamsul Ulum,
“Kerja sama pendidikan ini adalah satu-satunya dan yang pertama di seluruh Jawa Barat mungkin di seluruh Indonesia. Ini kami lakukan sebagai bentuk tanggungjawab PWI terhadap peningkatan sumber daya manusia wartawan menuju insan pers yang berwawasan dan professional,” ujarnya, pada puncak peringatan HUT PWI ke-65, Selasa (29/03).
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya berharap peringatan HUT PWI ke-65 dapat meningkatkan kinerja para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI agar  senantiasa tampil professional.
“Ada beberapa  pengaduan nara sumber kepada saya tentang perlakukan pemberitaan tak seimbang atau caver bout side, namun setelah dilakukan penelitian terhadap pengaduan ini, mereka ternyata bukan wartawan yang tergabung dalam PWI Perwakilan Kabupaten Bogor. PWI akan bertindak tegas memberikan sanksi jika yang melakukan pelanggaran itu adalah wartawan yang tergabung di PWI,” tegasnya
Sementara itu, Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin, dalam sambutannya meminta kepada PWI Perwakilan Kabupaten Bogor, agar senantiasa dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan selalu berpedoman pada kode etik jurnalistik.
“Saya minta agar PWI Perwakilan Kabupaten Bogor dapat melakukan kegiatan orientasi jurnalistik kepada sejumlah aparat pemerintah di 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor. Hal ini, agar masyarakat dan para penyelenggara pemerintahan juga dapat menyampaikan informasinya dan sekaligus agar mereka dapat memahami tugas-tugas jurnalistiknya,” papar Bupati.
Bupati juga meminta agar PWI dapat menggagas adanya Forum Publik dengan menyelenggarakan dialog rutin tentang jurnalistik dan program-program pembangunan termasuk soal permasalahan Kabupaten Bogor dengan mengundang nara sumber yang berkompeten.

Posting Komentar

 
Top